Wednesday, November 6, 2019

Membuat Postingan Blog SEO Powerfull Untuk Pemula

Jika blog kamu belum keindex oleh search engine google berarti blog kamu belum memakai trik seo yang baik dan benar tetapi ada banyak cara untuk menjadikan blog kita ada pada search google terutama pada page satu sampai 5 google pencarian.

Tetapi tenang saja saya akan membagikan bagaimana cara utnuk postingan blog kamu bisa muncul di google search engine google. Untuk itu ada 6 cara yang meliputi bagaimana membuat postingan blog yang seo powerfull dari cara tersebut. Sebelum membuat postingan yang seo powerfull anda di haruskan memakai tema atau templeate yang bagus untuk seo jadi tidak hanya membuat postingan yang seo tetapi harus juga memakai tema yang sangat seo dan bagus.

6 Cara Membuat Postingan SEO Powerfull

1. Melakukan riset

Melakukan Riset. Penelitian kata kunci sangat penting untuk optimasi halaman. Kemungkinannya adalah Anda secara alami memasukkan kata kunci tanpa menyadarinya hanya dengan menyediakan konten yang berharga pada suatu topik. Namun, ada berbagai alat dan teknik untuk menemukan kata kunci terkait yang relevan dengan posting blog Anda yang mungkin tidak Anda pertimbangkan. Google Adwords Keyword Tool dan semrush.com keduanya menawarkan alat hebat yang memungkinkan Anda menemukan kata kunci yang terkait dengan topik Anda dan bahkan memata-matai pesaing Anda untuk melihat kata dan frasa apa yang mereka targetkan untuk mendatangkan traffic ke situs mereka.

2. Menyebarkan Kata kunci

Meletakan kata kunci di seluruh posting Anda. Setelah Anda menargetkan beberapa kata kunci yang berharga dan relevan, penting untuk menempatkannya di tempat yang memiliki dampak paling besar bagi manusia dan crawler mesin pencari mengindeks konten Anda. Cobalah untuk memasukkan mereka di tempat-tempat berikut:
-Judul
-Judul dan subjudul
-Kalimat pengantar
-Paragraf penutup
-Anchor text (teks yang Anda hyperlink ke halaman terkait lainnya di situs Anda)
-Tag judul dan deskripsi
meta Sebuah kata peringatan: Jangan terlibat dalam isian kata kunci, yang merupakan tindakan mengisi konten Anda dengan begitu banyak kata kunci sehingga menjadi sulit untuk dibaca. Tidak hanya akan mengganggu pengikut blog Anda, itu juga akan membuat Anda dihukum oleh Google. Beberapa kata kunci yang ditempatkan secara strategis akan membantu.

3. Optimasi Gambar pada postingan

Optimalkan gambar Anda. Setiap kali Anda mengunggah foto ke blog Anda, pastikan untuk memasukkan kata kunci dalam nama file dan isi bidang teks alternatif dengan deskripsi kaya kata kunci singkat dari foto tersebut.

4. Menyematkan beberapa link atau tautan

Referensi orang lain dengan tautan. Ketika Anda menyebutkan blogger atau artikel lain dalam posting blog Anda, sertakan tautan ke informasi yang Anda rujuk. Tidak hanya etiket blogging yang bagus, tetapi Anda juga bisa beruntung dan menerima tautan kembali. Tautan berkualitas adalah komoditas berharga bagi situs apa pun yang ingin peringkat lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari.

5. Membuat Tombol berlangganan

Berikan pembaca kesempatan untuk berlangganan blog Anda. Sertakan RSS yang ditempatkan secara jelas atau Tombol Berlangganan Umpan dan menawarkan kepada pemirsa kemampuan untuk berlangganan posting Anda melalui email bila memungkinkan. Ini memungkinkan pengikut blog Anda memiliki pemberitahuan instan mengenai posting terbaru Anda tanpa harus secara berkala memeriksa situs Anda untuk konten baru.

6. Membagikan ke media sosial

Gunakan media sosial untuk memperluas jangkauan posting blog Anda. Sebagai bisnis kecil, Anda mungkin menggunakan Facebook, Twitter, Google+, atau situs media sosial lainnya untuk membuat koneksi dengan pelanggan potensial dan saat ini. Mengapa tidak mempromosikan konten blog Anda di situs-situs ini untuk lebih banyak eksposur web? Program gratis seperti Hootsuite memudahkan Anda memposting tautan ke posting blog terbaru Anda di semua situs media sosial Anda hanya dengan beberapa klik.

Baca juga : Website Wajib Dikunjungi Oleh Bloger pemula

Hal yang penting untuk membuat postingan yang sangat SEO adalah membuat postingan yang dapat dimengerti oleh pengunjung blog dan memiliki minimal 300 kata di setiap postingan tetapi lebih baik ya 1000 kata keatas itu sangat bagus sekali untuk bisa berada di posisi page one search engine google ya. Saya juga masih belajar untuk membuat blog saya sendiri berada di posisi tersebut tetapi kita hanya berusaha saja sebisa mungkin ya walaupun belum bisa page one google juga yang penting blog kita rame saja sudah bagus kok.

Kami tidak mengharapkan Anda untuk memasukkan masing-masing praktik terbaik SEO ini ke dalam strategi konten Anda segera. Tapi, seiring pertumbuhan situs web Anda, tujuan Anda di mesin pencari juga harus ditingkatkan. Kemudian Anda akan dapat melakukan pembangunan tautan untuk membuat situs web lain menautkan kembali ke blog Anda. Setelah Anda mengidentifikasi tujuan dan maksud pembaca ideal Anda, Anda akan berada di jalur untuk mengirimkan konten secara organik yang selalu relevan bagi mereka.

Oh iya satu lagi untuk membuat postingan anda agar bisa masuk ke search google yaitu membuat deksripsi pada postingan yang baik dan bisa membuat penasaran pengunjung agar bisa mengklik blog kita.

Membuat deksripsi blog SEO


Ketika deskripsi meta SEO muncul di SERP dan umpan media sosial, mereka bertindak sebagai promo kecil untuk halaman web. Salinan memberi pemasar kesempatan untuk mempromosikan halaman dan memberi tahu pembaca mengapa mereka harus mengkliknya.

Saat Anda tidak memberi tahu mesin pencari dan platform sosial mana deskripsi halaman yang akan digunakan, mereka memutuskan sendiri. Ini dapat menghasilkan tampilan yang tidak menarik untuk cuplikan halaman Anda. Teks dapat terpotong, detail penting dapat hilang, dan data halaman yang tidak relevan dapat muncul. Menentukan teks yang ingin Anda gunakan memungkinkan Anda memastikan konten terbaik dan paling relevan muncul.

Ketika dioptimalkan untuk pemirsa, deskripsi meta menerima lebih banyak klik. Jelaskan dalam uraian meta Anda bahwa laman menawarkan maksud penelusuran kata kunci yang Anda coba peringkatkan. Lebih banyak pengguna akan memilih hasilnya karena mereka dapat dengan jelas melihat bahwa ia menawarkan apa yang mereka butuhkan.

Sementara deskripsi meta SEO tidak akan meningkatkan peringkat pencarian halaman sendiri, hasil dari deskripsi meta yang dibuat dengan baik dapat meningkatkan peringkat halaman. Ketika sebuah tautan sering diklik dalam hasil pencarian, itu mengirimkan sinyal ke mesin pencari memberi tahu mereka bahwa halaman itu penting dan hasil yang baik yang disukai pengguna. Ini membantu meningkatkan peringkat halaman dalam hasil pencarian.

Hasil mesin pencari tidak dibatasi untuk hanya menampilkan judul, slug, dan deskripsi. Ada berbagai tag (atau skema) lain yang dapat menambahkan potongan kaya bonus untuk hasil mesin pencari. Itu mungkin detail kecil seperti data dan tautan tambahan yang ditunjukkan dalam contoh di bawah ini.
Tulis antara 135 dan 160 karakter. Panjang deskripsi meta yang ditampilkan dalam hasil pencarian berubah berdasarkan ukuran layar, jenis perangkat, dan faktor teknis lainnya, sehingga tidak ada aturan emas untuk berapa lama deskripsi meta SEO seharusnya. Tetapi agar sesuai dengan rentang panjang yang paling umum, tulis salin yaitu antara 135 hingga 160 karakter. 

Sertakan kata kunci bertarget halaman. Setiap halaman web harus menyertakan kata kunci yang ditargetkan untuk peringkat halaman tersebut. Lakukan penemuan kata kunci untuk menemukan kata kunci terbaik, dan kemudian sertakan kata kunci itu dalam deskripsi meta SEO. Mesin pencari menyoroti istilah dalam hasil saat mereka cocok dengan frasa pencarian pengguna dengan menebalkan kata-kata. Jadi, ketika Anda memasukkan kata-kata dalam deskripsi Anda yang digunakan pencari, pengguna akan lebih mudah melihatnya.

Seperti yang Anda lihat dalam contoh ini, hasil untuk pencarian "pemasaran" menebalkan istilah terkait. Jangan gunakan tanda kutip. Karena deskripsi meta SEO termasuk dalam HTML, Anda harus berhati-hati untuk tidak menggunakan karakter yang akan merusak bahasa HTML. Salah satu karakter yang paling sering menyebabkan masalah adalah tanda kutip ganda. Tanda kutip ganda ("kutipan") dapat menyebabkan masalah dalam deskripsi meta, jadi hindari menggunakannya. Jika Anda harus menggunakan kutipan, gunakan satu tanda kutip (‘penawaran’).

Demikian untuk postingan kali ini semoga anda bisa memahaminya dan mengerti oleh karenabitu anda bisa terus kunjungi Agenstar Blog terus ya. Anda juga bisa berlangganan dengan email ke blog ini tenang saja gratis kok.

Begitulah penjelasan tentang SEO untuk membuat postingan di blog terima kasih sudah berkunjung .sekian dari saya saya memohon maaf apabila anda kurang mengerti karena saya juga masih dalam tahap belajar oke. Sekian dari saya see you again.